Peran Pompa Kebakaran Untuk Bangunan Tinggi

  1. Home
  2. Blog
  3. Peran Pompa Kebakaran Untuk Bangunan Tinggi
Pompa Kebakaran

Khususnya pada bangunan tinggi, peran pompa kebakaran merupakan bagian penting dari sistem pertahanan kebakaran. Sebab sangat penting untuk mendistribusikan air melalui sistem sprinkler pada bangunan dengan ketinggian antara 400 dan 500 kaki ke atas, di mana tekanan air dari saluran air dan peralatan pemadam kebakaran tidak dapat menjangkau.

Kapan peran pompa kebakaran dibutuhkan?

 

Ketika pasokan air tidak cukup bertekanan untuk memenuhi persyaratan desain hidraulik dari sistem pemadaman kebakaran, maka diperlukan peran pompa kebakaran. Hal ini biasanya terjadi ketika sebuah sistem membutuhkan tekanan terminal yang relatif tinggi pada alat penyiram kebakaran untuk mengalirkan air dalam jumlah yang signifikan, seperti di gudang penyimpanan, atau ketika sistem dipasang di bangunan yang sangat tinggi, seperti di gedung bertingkat. Jika pasokan air berasal dari tangki penyimpanan bawah tanah, pompa juga diperlukan.

Jenis-jenis pompa kebakaran

 

Jenis pompa yang paling umum digunakan pada bangunan komersial adalah pompa dengan casing split horizontal. Spesialis proteksi kebakaran merekomendasikan solusi ini karena mudah digunakan dan dirawat. Selain itu, ini adalah pilihan yang baik karena merupakan pompa yang cukup kuat dan dapat diandalkan.

Dibandingkan dengan pompa terpisah, pompa in-line vertikal lebih portabel dan ringkas. Hal ini memungkinkan penghematan ruang yang lebih besar, yang sangat bagus untuk bisnis dan bangunan kecil. Masalah terbesar dengan pompa ini adalah ketika tiba waktunya untuk pemeliharaan atau servis, Anda harus membongkar dan melepas seluruh sistem.

Air dari sumur atau tangki penyimpanan terdekat dapat digunakan oleh pompa turbin vertikal. Ketika dibutuhkan, air disalurkan dari atas setelah dinaikkan di sana. Dengan demikian, Ketika tidak ada cukup air yang tersedia untuk memadamkan api atau tekanan air tidak mencukupi, bangunan komersial biasanya memasang pompa.

Baca Juga: Armstrong Pumps, Masih Menjadi Pilihan Pompa Terbaik!

Rajawali Parama Konstruksi menyuplai pompa Armstrong dalam proyek Bahana Office Tower yang meliputi solusi penanggulangan kebakaran pada bangunan tinggi. Pompa Armstrong merupakan pilihan pompa terbaik untuk sistem pemadaman kebakaran, karena sudah disertifikasi oleh UL, FM dan ULC serta LPC, dan didukung di seluruh dunia melalui jaringan lebih dari 140 perwakilan.

Bangunan tinggi merupakan tempat yang sangat perlu diproteksi dalam hal kebakaran, sehingga sangat perlu sistem yang dapat menanggulangi kebakaran. Rajawali Parama Konstruksi memberikan solusi penanggulangan kebakaran pada bangunan tinggi.

Pompa Armstrong telah memberikan solusi untuk penanggulangan kebakaran sejak tahun 1975 dan menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan ternama termasuk Amazon, Wal-Mart, dan Cadillac Fairview.

Share this article:

Related Articles:

Open chat
Get In Touch With Us
Hello 👋
what can i do for you?